Minggu, 07 Februari 2016

Cara memilih tempat sampah terpilah yang baik


Tempat sampah terpilah ini ada berbagai macam. Anda sebaiknya memperhatikan cara memilih tempat sampah yang terpilah berikut ini:
1. Sebaiknya anda tidak memilih tempat sampah yang tidak mudah pecah jika terkena benturan. Anda sebaiknya memilih tempat sampah yang berbahan kuat dari segala macam benturan. Biasanya orang memilah sampah dengan cara memasukkan sampah secara tidak hati-hati sehingga sampah ini akan merusak bagian dari tempat sampah ini. Oleh karena itu, bahan yang berkualitas menjadi pilihan untuk tempat sampah yang terpilah ini.
2. Anda sebaiknya memilih bahan yang tahan terhadap sinar matahari. Apalagi jika anda ingin meletakkan tempat sampah ini di luar ruangan maka anda sebaiknya memilih bahan yang tahan terhadap sinar matahari. Untuk tempat sampah yang terpilah maka anda sebaiknya memilih yang berbahan fiber. Bahan fiber ini lebih cocok untuk diletakkan di luar ruangan karena tahan terhadap sinar matahari.
3. Anda sebaiknya memilih tempat sampah yang terpilah ini sesuai dengan kebutuhan anda. Untuk tempat sampah terpilah yang akan diletakkan di luar ruangan maka anda sebaiknya memilih yang tahan terhadap sinar matahari. Anda sebaiknya menggunakan tempat sampah yang berukuran besar ketika meletakkannya di luar ruangan. Namun jika anda ingin meletakkannya di dalam ruangan maka sebaiknya anda memilih tempat sampah yang berbahan plastik. Untuk di dalam ruangan maka anda bisa memilih tempatsampah yang berukuran sedikit kecil daripada yang di luar ruangan.
Cara menghilangkan bau tak sedap pada tempat sampah terpilah
Pada tempat sampah yang terpilah biasanya ada sampah yang berasal dari makanan atau minuman sehingga terkadang menyebabkan tempat sampah menjadi bau. Hal ini bisa terjadi jika tempat sampah tidak dibersihkan selama beberapa hari sejak sampah tersebut dibuang. Berikut cara menghilangkan bau tak sedap pada tempat sampah terpilah:
1. Anda bisa membersihkan bau pada tempat sampah ini dengan menggunakan cairan anti bau. Anda bisa menggunakan air panas untuk dicampur dengan menggunakan cairan anti bau ini.
2. Anda sebaiknya merendam tempat sampah anda dengan cairan anti bau ini selama kurang lebih satu jam. Anda sebaiknya menggunakan sikat untuk membersihkan sampahyang melekat di tempat sampah ini.
3. Setelah anda sikat dan bersih maka sebaiknya buang air cairan anti bau ini. Setelah itu, bilas kembali tempat sampah tersebut dengan menggunakan air hangat. Anda bisa membersihkan tempat sampah ini secara berkala agar tidak menimbulkan bau yang tidak sedap.
Tips untuk memisahkan sampah berdasarkan jenisnya
Anda bisa memisahkan sampah berdasarkan jenisnya dengan menggunakan tempat sampah yang terpilah. Berikut tips untuk memisahkan sampah berdasarkan jenisnya:
1. Sampah organik ini dibedakan menjadi 3 kategori yaitu berbahaya, didaur ulang dan juga elektronik. Anda bisa menggunakan 3 tempat sampah yang berbeda untuk membedakan sampah yang berbahaya, daur ulang dan juga elektronik. Untuk sampah yang bisa didaur ulang maka anda bisa menggabungkannya namun jangan sampai sampahyang berbahaya dan elektronik tercampur.
2. Sampah anorganik merupakan sampah yang tidak bisa didaur ulang atau tidak bisa digunakan kembali. Anda sebaiknya berhati-hati dalam membuang sampah ini karena banyaksampah yang berbahaya yang tidak bisa didaur ulang ini. Anda bisa mencari cara untuk membuang sampah ini agar tidak berbahaya.
Anda sebaiknya mulai mengolah sampai secara terpilah di rumah anda. Anda bisa mengurangi jumlah sampah dengan cara memilahnya seperti ini. Anda bisa menggunakantempat sampah terpilah untuk memisahkannya.

Customer Service
JL Pahlawan Komp Taman Juanda Blok P2 No 10 Bekasi Timur Jawa Barat , indonesia 
TLP : 021-22012904 

Hp 081285627074



Tidak ada komentar:

Posting Komentar